Sabtu, 28 Maret 2015

indonesia milik siapa ?

indonesia milik siapa ?


 Pusaka Abadi nan Jaya
Indonesia sejak dulu kala
Selalu dipuja - puja bangsa

Indonesia milik siapakah sekarang ini ?,masihkah kita bangga dengan lagu diatas bahwa kita dahulu selalu dipuja - puja bangsa lain ataukah itu sudah hilang ?.
Sejarah yang pernah diceritakan guru saya tentang kejayaan Sriwijaya dan kerajaan Majapahit begitu hebat menguasai daratan dan lautan menyatukan Nusantara sampai aksi heroik para pejuang dan pemuda untuk memerdekakan Indonesia,diikuti semangat membara Bung Tomo dari Surabaya untuk memekikkan sekali Merdeka tetap Merdeka.
Indonesia juga dibanggakan dengan penampilan Pasukan kita untuk menjaga perdamaian di bawah naungan PBB,atau bila diuraikankan satu persatu kita tidak akan habis ceritanya.

Memasuki tahun 2015 ini,masa Pemilihan anggota DPR dan Pemilihan Presiden atau Pasca kegiatan dua pesta besar itu,ternyata masyarakat disuguhkan oleh sebagian Para pejabat kita sebuah tontonan yang menarik di gedung yang terhormat yaitu sikap yang lebih mementingkan kelompoknya walaupun katanya demi kepentingan rakyat Indonesia,hanya saya bingung rakyat yang mana ya..?,apakah rakyat suka seperti mereka ?


Kami rakyat Indonesia tidak menginginkan kepentingan kelompok,walaupun kami juga dulu harus memilih dan bapak/ibu harus mengakui yang memilih anggota di gedung terhormat  adalah masyarakat yang mau perduli,tanpa kami rakyat yang mencoblos ,bapak/ibu tidak akan duduk disana itu adalah fakta.
Pemilihan Presiden sudah selesai,tapi begitu menggelitiknya hati ini ketika diberbagai acara yang diberitakan media,masih ada yang menyebut orang lain jadi Presiden padahal mereka adalah tokoh,mereka adalah yang kita pilih,segawat itukah para negarawan kita ?,sampai - sampai mereka lupa untuk menggantungkan gambar Presiden dan wakil Presiden.

Persoalan dimunculkan lagi,katanya pemilihan langsung oleh rakyat tidak sesuai dengan Pancasila,harus dikembalikan ke DPRD,apakah mereka tidak capek berkelahi ?.atau sengaja untuk menyatakan kami lebih kuat.

Saya bingung Indonesia ini milik siapa ?
milik merekakah yang duduk di gedung kehormatan ?

sumber :
http://politik.kompasiana.com/2014/12/04/indonesia-milik-siapa-690385.html

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com