Selasa, 10 Maret 2015

mobil karya anak bangsa



mobil listrik 



Selo adalah mobil sport listrik generasi kedua setelah Tuxuci yang kelahirannya di gagas oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama tim Putra Petir pimpinan Ricky Elson.
Menurut Dahlan Iskan nama Selo diambil dari bahasa Jawa yang berarti batu. Setelah generasi pertama mobil listrik Tucuxi, generasi kedua mobil listrik memilih nama yang lebih Indonesia,seperti Selo, Gendhi s dan Ahmadi.
Dibekali dengan motor 135 kw Selo menghasilkan peforma 180 tenaga kuda. Dengan kemampuan ini, Selo bisa melaju hingga 220 km/h. Selain dapur pacu yang dahsyat, Selo juga memiliki desain sporty dan head lamp tajam sehingga membuat tampilannya sangat menarik.
Perancang Selo Ricky Elson punya mimpi besar pasca lahirnya mobil listrik generasi kedua ini. Ricky ingin mobil yang desainnya mirip Lamborghini ini suatu saat bisa bersaing dengan mobil sport mewah dunia sekelas Ferrari.
Namun sebagai inisitor mobil listrik nasional, Dahlan Iskan justru mengaku sedih, karena hingga saat ini Selo masih belum mendapatkan izin uji kelaikan di jalan raya. Dahlan mengaku tidak berani menguji mobil listrik di jalanan tanpa izin. Selain itu, jika izin tak juga diberikan maka mobil listrik hanya akan menjadi sampah di jalanan.
Sebagai penggagas kelahiran Selo Dahlan sadar mobil listrik merupakan kebutuhan dunia di masa depan. Jika tidak dikembangkan dari sekarang, dapat dipastikan Indonesia akan dibanjiri mobil listrik impor.
“Mobil listrik masa depan 15 tahun lagi. Kalau kita tidak menyiapkan diri dari sekarang, kita akan diserbu mobil listrik asing dan kita jadi konsumen lagi. Mobil listrik kita sudah siap, tapi sampai sekarang saya tidak berani di jalan raya karena izin tidak ada,
Lebih lanjut Dahlan menjelaskan, sebenarnya dengan meproduksi mobil listrik sendiri Indonesia dapat menghemat banyak anggaran. Setidaknya, biaya subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tahun ini mencapai Rp 240 triliun dan akan terus bertambah di masa mendatang dapat ditekan pengeluarannya dan dialihkan untuk membiayai program-program pemerintah yang lain

sumber : http://pointingonline.com/selo-mobil-sport-listrik-nasional-asli-karya-anak-bangsa/


sumber : 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com